W3.CSS

Pelatihan Dasar Guru Tim Stop NAPZA

Feb 5, 2016 by

Narkoba merupakan salah satu masalah terbesar dunia, tidak terkecuali Indonesia, khususnya remaja Indonesia yang dengan mudah terjangkit masalah narkoba. Masalah terbesar lainnya adalah masih banyak yang belum mengetahui cara menanganinya. Karena itu Sekolah Kristen PENABUR mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar Guru Tim Stop NAPZA.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru Tim Stop NAPZA jenjang SMPK dan SLTAK PENABUR Jakarta, dilakasanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama (21-23 Jan 2016) dan gelombang kedua (4-6 Feb 2016) yang berlangsung di Pusat Pemulihan Adiksi, Yayasan Harapan Permata Hati Kita (YAKITA), Ciawi, Bogor.

Pelatihan ini dibawakan oleh David Gordon dan Joyce Djaelani Gordon yang sekaligus pendiri YAKITA sejak tahun 1999. Acara dibawakan melalui pengarahan dan praktek langsung tentang dasar berkomunikasi verbal maupun nonverbal, gambaran lengkap jenis narkoba beserta akibat terhadap tubuh, serta cara penanganan sedini mungkin yang tepat terhadap narkoba.

“Narkoba tidak akan pernah hilang, karena itu perluas diri dengan informasi terupdate tentang
cara-cara penyebarluasan narkoba. Semoga melalui pelatihan hari ini peserta dapat mengetahui sedini mungkin cara penyebaran narkoba di lingkungan sekolah bahkan mengetahui cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah narkoba di lingkungan sekitar”. Ungkap Joyce Djaelani Gordon.

24 8 9 14  26 27 28 29

 

Penulis : Dina Octafiani

Editor : Rewindinar

Related Posts

Tags

Share This