W3.CSS

Michaela Samanta dari SMAK PENABUR Gading Serpong Raih Gold Medal YSIF dan Juara I Lomba Karya Ilmiah LIPI 2018

Nov 6, 2018 by

Michaela Samanta dari Program Brilliant Class SMAK PENABUR Gading Serpong berhasil meraih Gold Medal dalam Youth Science and Innovation Fair (YSIF) dan Juara I Lomba Karya Ilmiah Remaja LIPI bidang Ilmu Pengetahuan Hayati, 1 November – 4 November 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berjudul “Eksplorasi Ekspresi Gen Asam Amino Essensial Histidine dan Alanine pada Padi (Oryza Sativa) Menggunakan Agrobacterium Tumefaciens”, penelitian Michaela Samanta berisikan bagaimana menyisipkan DNA asing ke padi agar padi tersebut bisa mengekspresikan protein yang berbeda.

Beras pada dasarnya hanya menghasilkan sedikit asam amino atau tidak sama sekali. Asam amino, yang biasa terdapat pada daging, bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh, membantu pertumbuhan, dan sebagai sumber energi tubuh.

Michaela Samanta melalui penelitiannya mampu memodifikasi DNA pada beras sehingga dapat menghasilkan asam amino tersebut. Jadi, bisa membantu orang-orang di negara berkembang; negara yang masih kekurangan gizi / pangan, hingga untuk vegetarian yang tidak mengonsumsi daging.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Chris

Related Posts

Tags

Share This