W3.CSS

Guru TKK PENABUR Jakarta Ciptakan Kreasi Permainan Anak

Feb 3, 2016 by

Bermain adalah kegiatan yang paling digemari oleh anak-anak. Selain untuk memberikan kesenangan, bermain juga dapat bermanfaat untuk memicu kreativitas anak dan membantu perkembangan kognitif anak. Karena itu Sekolah Kristen PENABUR Jakarta mengasah kemampuan guru-guru TKK PENABUR Jakarta untuk meningkatkan kreativitas mereka dalam menciptakan permainan baru melalui kegiatan “Lomba Permainan Anak Ciptaan Guru”.

Lomba yang diikuti oleh 15 sekolah TKK PENABUR Jakarta berlangsung pada Sabtu, 30 Janari 2016 di TKK PENABUR Gading Serpong. Dimana setiap sekolah diwakili oleh 6 peserta dengan waktu yang diberikan 10 menit untuk menunjukkan permainan kepada ketiga juri yatiu, Ibu Ratih (Pengawas PAUD Kecamatan Kepala Dua), Ibu Poppy Wakulu (Ketua IGTKI Kecamatan Kebayoran Lama), Ibu Letiwati Sutama (Koordinator Jenjang TKK PH BPK PENABUR).

Setiap kelompok memiliki tujuan dan asal pemikiran yang beraneka ragam. Salah satunya peserta dari TKK PENABUR Agus Salim dengan judul permainan ” Lebah Mencari Madu”, dengan tujuan mengembangkan segi kognitif anak, yaitu anak dapat belajar mengenal warna, berhitung dan mengenal anggota tubuh, dan juga mengajarkan anak untuk bekerjasama dan tidak mudah menyerah.

Asal usul setiap peserta untuk menciptakan permainan baru ini adalah kesukaan anak-anak terhadap permainan yang menggunakan anggota tubuh seperti berlari dan terhadap alam seperti memetik bunga.

“Guru-guru dapat meningkatkan kreativitas dalam menciptakan permainan yang mengembangkan karakter dan motorik anak, dan berharap guru-guru dapat lebih kreatif dalam menciptakan ide-ide baru untuk mengajar melalui permainan” Ungkap Ibu Susan, Ketua Panitia Lomba.

Penulis : Dina Octafiani

Editor : Rewindinar

Related Posts

Tags

Share This