W3.CSS

FESPAS PENABUR II, 2015 Hiburan Edukatif Sebagai Sarana Membentuk Budaya dan Karakter Bangsa

Sep 9, 2015 by

Jakarta – BPK PENABUR Jakarta menyelenggarakan Festival Paduan Suara (FESPAS) PENABUR II Tahun 2015 pada 2-5 September 2015 bertempat di Sekolah Kristen PENABUR Primary-Secondary, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kegiatan ini berhasil mendapat antusiasme 97 tim paduan suara dari 14 provinsi di Indonesia. Festival ini  meliputi kompetisi, choir clinic, friendship concert dan Sunday Service. Tidak kalah menarik adalah choral workshop oleh Mr. Kirby Shaw (USA) yang terbuka untuk umum.

Tujuh kategori kompetisi yang diikuti oleh peserta yaitu: Kindergarten Choir, Primary School Choir, Junior High School Choir, Senior High School Choir, Mixed Youth Choir, Folklore dan Musica Sacra (musik rohani) dengan memperebutkan penghargaan berupa sertifikat, medali, tropi dan dana pembinaan.  Sedangkan kepada conductor atau paduan suara dengan kualitas artistik terbaik akan mendapat penghargaan khusus.

Tim juri beranggotakan tujuh  orang  berasal dari enam negara yaitu Kirby Shaw (USA), Masashi Kishimoto (Jepang), Beverly S. Cheng (Filipina), Agustinus B. Jusana (Indonesia), Pritta Kartika (Indonesia), Lim Ai Hooi (Singapura), Tomislav Dimov (Makedonia). Sementara Tommyanto Kandisaputra (Indonesia) bertindak sebagai Direktur Artistik FESPAS PENABUR II dari Bandung Choral Society.

FESPAS PENABUR II dibuka pada Rabu, 2 September 2015 pukul 17.00 oleh Deputi Gubernur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Sylviana Murni, yang juga didukung oleh  Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Belajar musik memupuk kecerdasan sosial,  meningkatkan percaya diri dan membangun pola pikir anak. Melalui festival paduan suara, BPK PENABUR mempersembahkan hiburan edukatif sebagai sarana membentuk budaya dan karakter bangsa”, ungkap Adri Lazuardi, Ketua BPK PENABUR Jakarta.

Humas BPK PENABUR Jakarta:
Pramudianto (0812 942 4729) – pramudianto@bpkpenaburjakarta.or.id
Rhere 0815 878 9653 – rewindinar@bpkpenaburjakarta.or.id
Yunita (0813 8173 9155) – yunita@bpkpenaburjakarta.or.id

Related Posts

Tags

Share This