W3.CSS

BPK PENABUR Jakarta Kembangkan Literasi di Desa Kopo

Feb 19, 2016 by

Kamis, (18/2) Sekolah Kristen PENABUR Jakarta resmi membuka  Taman Bacaan Sumber Ilmu di Kampung Cidokom, Desa Kopo. Acara peresmian dihadiri oleh para Pejabat Struktural BPK PENABUR Jakarta serta pejabat desa setempat.

Taman Bacaan ini merupakan bentuk praktek sosial layanan masyarakat dari kegiatan Leadership Camp Lanjutan SLTAK Sekolah Kristen PENABUR Jakarta. Melalui kegiatan ini murid-murid belajar tentang bagaimana karakter pemimpin yang melayani, kompetensi pemimpin yang melayani, serta wawasan pemimpin yang melayani.

Taman Bacaan Sumber Ilmu ini saat ini memiliki koleksi hingga 2000 buku dan rencananya akan ditambah lagi.  Selain diperuntukan untuk umum, buku-buku tersebut dikumpulkan oleh siswa-siswi Sekolah Kristen PENABUR Jakarta melalui kegiatan Jambore dan perpustakaan SDK PENABUR Jakarta.

“Harapannnya  warga Kampung Cidokom, Desa Kopo dapat terhindar dari buta huruf dan rajin membaca supaya menjadi anak-anak yang pintar dikemudian hari” ungkap Erawan, Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat Desa Kopo.

Sedangkan para Ibu di Kampung Cidokom berharap koleksi buku-buku dapat diperbanyak, khususnya buku resep makanan yang nantiya akan membantu mereka berwirausaha.

Penulis : Dina Octafiani

Editor : Rewindinar

Related Posts

Tags

Share This